Cara Mendapatkan Pinjaman Usaha Tanpa Agunan

Saat pertama kali membuka usaha, anda mungkin belum memiliki modal yang cukup untuk mengembangkan usaha. Untuk mengajukan pinjaman usahapun anda belum tentu memiliki aset yang cukup sebagai agunan. Nah, kredit tanpa agunan, atau KTA, bisa menjadi alterantif cara mendapatkan pinjaman usaha yang dapat anda pilih. Sejumlah bank swasta, seperti Bank Mandiri dan Bank Pertama menyediakan layanan KTA.

cara mendapatkan KTA mandiri

Cara mendapatkan Pinjaman Usaha tanpa Anggunan Mandiri

Pinjaman tanpa agunan dari Bank Mandiri ini adalah pinjaman perorangan yang bisa anda gunakan untuk berbagai keperluan, termasuk sebagai modal usaha. KTA Mandiri memiliki sejumlah kelebihan, di antaranya tanpa agunan tentunya, cicilan ringan, limit kredit hingga Rp. 200 juta (tentunya cukup sebagai tambahan modal mengembangkan usaha), jangka waktu kredit bervariasi, dan asuransi.

Cara mendapatkan pinjaman usaha tanpa agunan dari Bank Mandiri adalah dengan mengajukan permohonan kredit, yakni dengan mengisi formulir aplikasi yang tersedia. Untuk itu, anda harus memenuhi sejumlah kriteria, yakni:

  • WNI dan berdomisi di Indonesia, dibuktikan dengan KTP pemohon
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun
  • Memiliki penghasilan tetap (pekerjaan tetap), minimal 2,5 juta perbulan, dibuktikan dengan melampirkan slip gaji atau rekening bank (untuk pemohon perorangan), dan ditambah salinan Surat Izin Praktek/Profesi/SIUP untuk pemohon lembaga.

 

Cara mendapatkan Pinjaman Usaha tanpa Anggunan PermataKTA Bisnis

Berbeda dari KTA Mandiri yang sifatnya perorangan, PermataKTA Bisnis adalah pinjaman khusus usaha (meskipun pemohonnya bisa perorangan), dengan kisaran pinjaman yang lebih besar, yakni dari Rp. 100 juta hingga Rp. 1 Milyar. Kelebihan dari PermataKTA Bisnis adalah bebas agunan dan biaya administrasi, proses cepat (rata-rata 5 hari kerja, pembayaran auto-debit (anda tidak perlu antri di teller untuk menyetorkan angsuran bulanan), angsuran bunga tetap (dalam jangka waktu hingga 3 tahun), dan fasilitas asuransi.

Cara mendapatkan pinjaman usaha tanpa agunan melalui  PermataKTA Bisnis adalah dengan mengajukan permohonan. Untuk itu, anda harus melengkapi sejumlah persyaratan,  yakni:

  • Bisnis anda sudah beroperasi setidaknya selama 3 tahun
  • Bisnis anda memiliki kelengkapan perizinan resmi
  • Anda berusia 25 hingga 70 tahun
  • Tempat usaha atau tempat tinggal anda adalah milik sendiri.

 

Nah, tidak sulitkan untuk mendapatkan cara mendapatkan pinjaman usaha tanpa agunan? Namun, tentunya anda harus memiliki perencanaan keuangan yang baik, sehingga kredit anda tidak macet, dan dapat merusak reputasi anda.

Incoming search terms:

pinjam uang tanpa jaminan, pinjam uang tanpa jaminan untuk mahasiswa, cari pinjaman uang tanpa jaminan, pinjaman uang tanpa syarat dan jaminan, pinjaman tanpa agunan bank syariah mandiri, tempat pinjam uang tanpa jaminan, pinjaman uang tanpa jaminan untuk mahasiswa, tempat peminjaman uang tanpa jaminan, pinjaman modal usaha tanpa jaminan, pinjaman uang tunai tanpa jaminan untuk mahasiswa, 

Cara Mendapatkan Pinjaman Usaha Tanpa Agunan | Scareface | 4.5