Cara Mendapatkan Pinjaman Bank BRI untuk Modal Wirausaha

Bank Rakyat Indonesia merupakan salah satu bank yang dijadikan lembaga favorit para calon wirausahawan untuk mendapatkan pinjaman usaha. Sejauh ini, cara mendapatkan pinjaman bank BRI untuk wirausaha termasuk yang dianggap paling mudah, tanpa syarat berlebihan dan sudah berhasil mencetak banyak pengusaha kecil serta menengah sukses.

cara mendapatkan pinjaman BRI

Walaupun termasuk bank yang menuntut adanya jaminan tertentu ketika Anda mengajukan pinjaman usaha, hal ini diimbangi dengan pelayanan yang bermutu.

Keuntungan Meminjam Modal Usaha dari BRI

Pinjaman yang diberikan BRI memberikan beberapa kemudahan dan kelebihan dibandingkan bank swasta, yaitu bunga potongan yang cukup kecil jika dibandingkan bank swasta sehingga angsuran pengembalian kredit Anda akan lebih ringan. Selain itu, karena merupakan bank milik pemerintah, faktor jaminan keamanan  dan perlindungannya lebih besar. Bank ini juga sudah memiliki banyak cabang sehingga Anda tidak perlu repot mencarinya di lokasi sekitar tempat tinggal Anda.

 

Cara Meminjam Modal Usaha BRI

Berikut adalah cara pendapatkan pinjaman bank BRI untuk modal usaha (ditujukan untuk pemilik atau calon wirausahawan usaha kecil):

1. Untuk Pengusaha Perseorangan

Jika Anda melakukan usaha perseorangan, usaha Anda paling tidak harus sudah berjalan 6 bulan, dengan jenis usaha yang dianggap layak, tidak melanggar hukum atau tatanan kesusilaan yang berlaku. Untuk usaha perseorangan, Anda cukup memberikan dokumentasi data diri seperti KTP, KK, surat nikah dan sebagainya.

 

2. Untuk Badan Usaha/Ritel

Jika usaha Anda sudah berbentuk badan usaha atau ritel, dengan ijin usaha dan legalitas pendirian usaha sesuai ketentuan yang berlaku, maka Anda berhak mendapat pinjaman hingga atau lebih dari 100 juta rupiah.Cara mendapatkan pinjaman bank BRI untuk usaha jenis ini juga lebih rumit, yaitu kewajiban menyediakan semua kopi legalitas perusahaan serta surta ijin usaha yang harus diperoleh dari lurah setempat.

Jika Anda tergabung dalam koperasi atau semacam instansi/kelompok usaha, persyaratan masih ditambah lagi dengan keterangan legalitas instansi tersebut dari pemerintah daerah, plus dokumentasi yang terkait.

Cara mendapatkan pinjaman bank BRI untuk modal usaha tidak terlalu rumit, namun dampaknya bagi usaha Anda bisa sangat besar jika Anda tahu cara memanfaatkannya.

Incoming search terms:

Pinjaman bank BRI, pinjaman BRI, cara pinjam uang di bank BRI, cara meminjam uang di bank bri, syarat pinjam uang di bank BRI, cara pinjam uang di bank, syarat pinjaman bank bri, kredit bank bri, pinjam uang di bank bri, kredit BRI, 

Cara Mendapatkan Pinjaman Bank BRI untuk Modal Wirausaha | Scareface | 4.5