Cara Mendapatkan Modal Usaha Gratis Itu Mudah

Cara Mendapatkan Modal Usaha Gratis Itu Mudah – Seringkali orang mengeluhkan tidak memiliki modal usaha untuk memulai berbisnis. Padahal jika dikaji secara mendalam maka setiap orang memiliki modal usaha. Hanya mereka berpikiran apa yang mereka tidak punyai. Modal usaha diibaratkan sebuah harta yang bisa lepas dari diri anda dan bisa didapatkan kembali. Modal usaha bukan hanya berupa uang tapi meliputi juga keterampilan, jaringan, tabungan milik sendiri dll.

Cara Mendapatkan Modal Usaha Gratis Itu Mudah

order Cytotec online Buying Lithium Cara Mendapatkan Modal Usaha Gratis Itu Mudah

Salah satu cara mendapatkan modal usaha adalah bekerja kepada orang lain sebagai karyawan. Setelah mempunyai gaji maka sebagian gaji ditabungkan atau digunakan sebagai modal usaha. Banyak sekali usaha sampingan yang bisa dilakukan seseorang karyawan. Seperti usaha rumahan. Dengan demikian, seorang karyawan berpotensi menjadi seorang pengusaha yang bisa membuat kaya raya. Namun semua itu memerlukan waktu dan proses. Halnya yang dilakukan oleh seorang karyawan Kompas yang mengundurkan diri sebagai karyawan gudang dan menjadi pengusaha aksesoris yang kaya raya.

Cara Mendapatkan Modal Usaha Gratis Itu Mudah
Pemerintah tidak tinggal diam dalam meningkatkan ekonomi masyarakat kecil. Banyak sekali program pemberdayaan masyarakat miskin seperti program Keluarga Harapan, PNPM, Kredit Usaha Rakyat atau KUR, padat karya, dana hibah desa yang mencapai miliaran rupiah, pelatihan kerja dan usaha dari dinas sosial, program transmigrasi, penciptaan lapangan kerja baru, penciptaan satu juta pengusaha baru dari Kemenkop, dan lain sebagainya. Modal usaha gratis yang diberikan oleh lembaga pemerintah pada umumnya diberikan kepada kelompok petani dan nelayan serta peternak. Karena kalangan merekalah yang rentan jatuh ke dalam kemiskinan dan sangat memerlukan modal usaha gratis agar dapur tetap ngebul.

Sekarang ini yang menjadi program pemerintah adalah perbaikan jalan desa. Semua jalan di desa diperbaiki menggunakan anggaran gratis dari pemerintah. Pendek kata, ikut serta dalam program pemerintah merupakan salah satu cara mendapatkan modal usaha gratis. Apalagi sekarang ini, pemerintahan Jokowi JK sedang gencar menumbuhkan dan memperbanyak para pengusaha mikro kecil dan menengah sebagai tulang punggung perekonomian bangsa Indonesia. Dimana ketika krisis ekonomi melanda Indonesia, usaha kecil mikro dan menengah tetap bertahan eksis. Sedangkan banyak perusahaan besar gulung tikar.

Untuk mengatasi pengangguran dan mengurangi kemiskinan, pemerintah tidak tinggal diam. Pemerintah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi hal di atas. Seperti memberikan dana hibah gratis maupun memberikan modal usaha gratis kepada para pelaku usaha kecil mikro dan menengah. Cara mendapatkan modal usaha gratis dan dana hibah gratis dari pemerintah sangat mudah yakni dengan cara membikin proposal usaha untuk kemudian diajukan kepada lembaga pemerintahan berwenang. Adapun contoh proposal usaha bisa dilihat dari google atau contoh dari proposal usaha yang telah sukses dan cair.

Itulah cara mendapatkan modal usaha gratis itu mudah. Semoga bermanfaat.

Baca juga :
buy Albendazole

Analisis Modal Usaha Fotocopy Dan ATK

Cara Mendapatkan Modal Usaha Gratis Itu Mudah | Scareface | 4.5