Cara Mendapatkan Modal Uang Dari Bank Muamalat

Cara Mendapatkan Modal Uang Dari Bank Muamalat – Bank Muamalat merupakan lembaga keuangan pertama yang menerapkan sistem syariah. Penulis telah menjadi nasabah bank ini selama beberapa tahun. Tak ada keluhan dari bank Muamalat yang begitu fatal. Namun demikian ada beberapa kelemahan dari bank Muamalat yang perlu dibenahi. Seringkali pada saat  menyetor uang, buku tabungan tidak bisa dicetak oleh komputer dengan alasan jaringan sedang mengalami kerusakan. Lalu kesalahan berikutnya dari bank Muamalat adalah biaya administrasi dari tabungan terbilang mahal sekitar Rp 10.000 perbulan. Sedangkan biaya administrasi di Bank Mandiri hanya Rp. 5000 per bulan.

Cara Mendapatkan Modal Uang Dari Bank Muamalat

Cara Mendapatkan Modal Uang Dari Bank Muamalat

Namun yang perlu diapresiasi dari Bank Muamalat adalah niatnya yang tulus ikhlas untuk menerapkan konsep syariah dalam kehidupan ekonomi umat Islam di tanah air. Selain itu bank Muamalat sangat aktif untuk memberdayakan para pelaku usaha untuk terus berkembang dan menjadi mitra usaha yang saling sinergi menguntungkan dengan konsep Islam yakni keadilan, kejujuran dan saling tolong menolong. Salah satu layanan bank Mualamat yakni KPR syariah, deposito mudorobah, tabungan muamalat, modal kerja untuk usaha, dll. Adapun modal usaha kerja bagi usaha perorangan untuk membantu kelancaran bisnis para pengusaha.

Cara Mendapatkan Modal Uang Dari Bank Muamalat
Syarat untuk mendapatkan modal usaha dari bank Muamalat antara lain perorangan atau individu yang memiliki kewarganegaraan Indonesia, badan usaha yang telah mempunyai legalitas di tanah air dengan bukti-bukti berkas atau dokumen yang absah. Selain itu, pinjaman modal kerja dari bank Muamalat ini atas dasar sistem syariah yang bisa dipakai untuk meningkatkan keuntungan penjualan usaha maupun membiayai sejumlah kebutuhan bahan baku maupun biaya operasional usaha. Adapun batas kredit yang diperkenankan paling kecil sebesar Rp. 100 juta.

Keunggulan lainnya dari layanan pembiayaan modal usaha dai Bank Muamalat adalah adanya layanan gratis berupa asuransi. Jika nasabah meninggal dunia maka tidak perlu membayar cicilan dari pinjaman modal usaha tersebut. Lalu pelunasan utang pinjaman tidak akan dikenai denda. Dan pinjaman modal usaha ini tak mengenal istilah bunga. Namun mengandung istilah bagi hasil atas laba usaha.

Persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon debitur antara lain melampirkan identitas diri, surat nikah jika sudah menikah, kartu keluarga, surat keterangan kerja atau usaha, mengisi formulir pengajuan pinjaman modal usaha, slip gaji bulan terakhir, rekening koran selama tiga bulan terakhir, NPWP, SIUP, HGB, dan lain sebagainya.

Itulah yang bisa penulis sampaikan mengenai cara mendapatkan modal uang dari Bank Muamalat. Pada prinsipnya beranilah meminjam modal usaha dari bank. Karena mereka butuh para pengusaha agar uang dari masyarakat dapat diputar dan berguna bagi masyarakat kembali. Lalu bank Muamalat akan menguntungkan mendapatkan bagi hasil dari keuntungan usaha debitur.

Baca Juga :Mengajukan Kredit Tanpa Agunan Bank Mandiri Dengan Lebih Mudah methotrexate online Buy cheap Lasix cheap Baclofen

Cara Mendapatkan Modal Uang Dari Bank Muamalat | Scareface | 4.5