Cara Mendapatkan Kredit Usaha Rakyat dari Bank Bukopin

Cara Mendapatkan Kredit Usaha Rakyat dari Bank Bukopin – Kredit usaha rakyat merupakam kredit yang diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Namun seringkali usaha kecil dan mikro di tanah air tidak mendapatkan dana pemerintah tanpa jaminan ini disebabkan usaha yang tidak bankable dan persyaratan yang kurang mendukung. Kredit KUR dipergunakan khusus untuk usaha sektor kecil dan menengah yang bersifat produktif dan memiliki prospek cerah menjanjikan.

Cara Mendapatkan Kredit Usaha Rakyat dari Bank Bukopin

Cara Mendapatkan Kredit Usaha Rakyat dari Bank Bukopin

Inilah kriteria mendetail dari usaha yang berhak mendapatkan dana KUR dari Bank Bukopin yaitu usaha kecil, usaha mikro, usaha menengah, koperasi, gabungan kelompok usaha kecil, dan kelompok usaha mikro. Jika anda hendak meminjam kredit usaha rakyat dari Bank Bukopin maka customer service bank Bukopin akan melayani anda dengan baik dan ramah disertai persyaratan tertentu.

Cytotec generic Cara Mendapatkan Kredit Usaha Rakyat dari Bank Bukopin
Adapun persyaratan dalam meminjam modal usaha atau kredit usaha rakyat di bank Bukopin sangat mudah. Persyaratan yang diperlukan meliputi melampirkan fotocopi KTP pemohon suami isteri, fotocopi Kartu Keluarga, fotocopi akta pendirian usaha bagi usaha besar, NPWP, SIUP, surat perjanjian kontrak, usaha sudah berjalan dua tahun lebih, usaha berbadan hukum maupun usaha perseorangan, mempunyai lokasi usaha baik milik sendiri maupun dengan perjanjian sewa menyewa yang dibuktikan dengan dokumen, fotocopi rekening tabungan selama enam bulan terakhir, bersedia menjadi nasabah bank Bukopin dengan membuka rekening tabungan di bank ini, usaha tidak dalam proses menerima kredit dan pembiayaan dari bank mamapun, memenuhi syarat dan ketentuan administrasi yang telah ditetapkan oleh bank Bukopin.

Adapun modal usaha rakyat yang didapatkan berkisar antara Rp.5.000.00 sampai dengan Rp.500.000.000 bagi usaha kecil dan menengah. Namun bagi usaha yang masih dalam skala mikro maka modal usaha yang bisa didapatkan maksimal sekitar Rp.5.000.000. Bank Bukopin juga menyediakan fasilitas pembiayaan kredit modal kerja dengan jangka waktu maksimal tiga tahun dan bisa diperpanjang sesuai kebijakan bank Bukopin. Lalu untuk kredit investasi, jangka waktu pengembalian maksimal selama lima tahun dan bisa diperpanjang lagi jika dibutuhkan.

Namun karena beberapa pertimbangan, bank Bukopin meminta jaminan kepada pelaku usaha kecil yang mengajukan kredit usaha rakyat berupa surat kendaraan bermotor, surat akta milik tanah, sertifikat rumah, dan jaminan lainnya. Hal ini diakibatkan bank Bukopin tidak ingin rugi jika terjadi masalah kredit macet atau hal lain yang tidak diinginkan. Lalu setelah pengajuan kredit usaha rakyat disetujui oleh pihak bank Bukopin maka akan dikenakan potongan biaya administrasi sebesar satu persen, biaya provisi sebesar satu persen, biaya asuransi, dan biaya notaris.

Demikianlah cara mendapatkan kredit usaha rakyat dari Bank Bukopin. Semoga bermanfaat bagi para pelaku usaha yang membutuhkan modal usaha dalam jumlah kecil maupun besar.

Baca juga : Order Tadalafil Bank Mandiri Menawarkan Pinjaman Modal Kerja

Incoming search terms:

Kur bank bukopin, kur bukopin, 

Cara Mendapatkan Kredit Usaha Rakyat dari Bank Bukopin | Scareface | 4.5