Cara Mendapatkan Kredit Mikro dari BRI Syariah

Semakin hari, UKM semakin mendapatkan perhatian dari berbagai lembaga keuangan atau bank. Salah satunya adalah Bank BRI Syariah. Ia mengeluarkan sebuah produk yang berupa bantuan bagi para UKM yang diberi nama dengan Unit Mikro BRI Syariah iB. Dengan adanya program ini, harapannya para UKM bisa berkembang dengan adanya tanbahan bantuan modal.

Cara Mendapatkan Kredit Mikro dari BRI Syariah

Besarnya bantuan modal yang diberikan oleh BRI Syariah adalah sebesar Rp 5 juta sampai Rp 500 juta. Untuk marginnya beragam, tergantung dari jumlah pembiayaan yang diberikan. Jumlah pembiayaan yang berada di atas Rp 250 juta, maka margin yang berlaku adalah 0.95 persen hingga 1 persen. Margin yang diberikan adalah sesuai dengan kondisi nasabah yang bersangkutan. Sedangkan untuk pembiayaan yang berada di bawah Rp 250 juta, margin yang diberikan adalah 1,2 persen sampai 1,6 persen. Karena sistem pembiayaan mikro ini berbasih syariah, maka margin yang diberikan juga tidak pasti, tergantung kondisi nasabah dan masih bisa tawar-menawar.

Syarat Untuk Mendapatkan Kredit Mikro BRI Syariah:

Bagi anda pengusaha mikro yang ingin mendapatkan pinjaman kredit mikro ini, syaratnya cukup mudah, diantaranya adalah:

  • Warga Negara indonesia dan berdomisili di indonesia
  • Minimal berusia 21 tahun, dan bagi yang sudah menikah minimal berusia 18 tahun
  • Mempunyai usaha tetap yang menggunakan sistem syariah
  • Menyiapkan fotokopi KTP pribadi beserta pasangan untuk yang sudah menikah
  • Menyipakan Kartu Keluarga dan Akta Nikah / Akta Cerai / Surat Kematian pasangan
  • Menyiapkan surat keterangan usaha atau surat izin usaha

Tujuan pembiayaan mikro ini adalah untuk kebutuhan tambahan modal atau untuk investasi. Untuk jaminannya, anda bisa menggunakan sertifikat tanah atau rumah ataupun BPKB. Jaminannya bisa atas nama pribadi/pasangan/anak kandung/orang tua. Untuk besarnya pinjaman yang diberikan adalah sebesar 80 persen dari total nilai jaminan.

Jika anda ingin mengajukan pinjaman yang kurang dari Rp 25 juta dan anda sudah mempunyai pinjaman berjenis sama dan hendak melakukan penambahan, maka anda tidak perlu menyertakan dokumen jaminan. Akan tetapi, jika anda belum pernah melakukan pinjaman yang sejenis, maka anda harus melampirkan berkas jaminan. Untuk masa pinjaman modal ini, modal kerja berjangka tiga tahun dan untuk investasi adalah lima tahun.

Incoming search terms:

pinjaman bank bri jaminan sertifikat rumah, gadai bpkb motor di bank bri, gadai sertifikat rumah di bank BRI, gadai sertifikat tanah di bank syariah, syarat gadai bpkb motor di bank bri syariah, gadai sertifikat rumah di bank syariah, gadai bpkb di BRI, pinjaman bri jaminan sertifikat rumah, gadai bpkb di bank bri, pinjaman bank bri jaminan sertifikat tanah, 

Cara Mendapatkan Kredit Mikro dari BRI Syariah | Scareface | 4.5