Cara Memaksimalkan Promosi Lewat FanPage

Facebook adalah salah satu hal yang mulai menjadi bagian dari kehidupan seseorang di dalam kesehariannya. Hampir setiap hari, orang berinterkasi dengan facebook. Entah itu ngobrol, pamer foto, chat dengan saudara, atau bahkan melakukan transaksi bisnis. Setiap orang melakukan aktifitas masing-masing menggunakan facebook. Bahkan Indonesia adalah pengguna facebook terbesar ke 5 di dunia.

Cara Memaksimalkan Promosi Lewat FanPage

Dengan begitu besarnya intensitas seseorang untuk berada di dalam dunia facebook, membuat facebook ini menjadi sebuah peluang yang sangat tepat bagi anda yang hendak membangun bisnis dengan menggunakan fanpage facebook. Dengan memanfaatkan fanpage ini, anda bisa menggaet ratusan bahkan ribuan orang dari seluruh Indonesia dan mendatangkan pembelian untuk produk yang anda tawarkan.

Sebelum anda bergerak untuk memanfaatka fanpage facebook ini, maka anda harus mengetahui beberapa hal yang penting terkait bagaimana cara meamksimalkan promosi lewat fanpage facebook ini, agar produk yang anda tawarkan memiliki peluang besar untuk endatangkan penjualan.

Pola Pikir Target

Agar fanpage anda efektif, maka anda harus mengetahui pola pikir dati target yang hendak anda bidik. Misalnya ketika anda memiliki target orang-orang yang gemar akan sepak bola, maka mereka pasti akan senang ketika anda memberikan informasi atau gambar-gambar atau joke seputar sepak bola. Secara emosional, maka mereka akan segera merespon apa yang anda dibagikan di fanpage. Hal ini lah yang perlu anda pikirkan, sehingga ketika anda mencari liker, anda juga akan hunting di berbagai forum yang memang isinya adalah para penggemar bola.

Fanpage yang sesuai

Setelah anda mengetahui pola pikir dari target pasar anda, maka langkah selanjutnya adalah membuat fanpage facebook yang seuai. Fanpage inilah yang nantinya akan menjadi tempat jualan atau toko online anda. Namun ketika anda baru saja membuat fanpage, lebih baik jangan langsung posting produk anda, namun postinglah hal-hal yang bermanfaat atau sesuai dengan hobi mereka, agar mereka lebih enjoy dan bisa merasakan manfaat dengan keberadaan fanpage yang telah anda buat.

Perbanyak like

Sebuah fanpage pastinya membutuhkan liker agar info yang disampaikan bisa tersebar dengan masif. Maka dari itu, anda harus memperbanyak like agar info-info dan produk yang anda tawarkan dilihat lebih banyak orang. Untuk memeprbanyak like ini, anda bisa memakai berbagai macam cara dari yang gratis hingga berbayar, tergantung dari budget yang anda sediakan.

Cara gratis, anda bisa meninvite rekan-rekan yang ada di daftar teman akun facebook anda. Undanglah mereka semua agar mereka mau menge-like fanpage anda. Untuk cara berbayar, anda bisa menyewa jasa penambah like facebook. Atau bisa menggunakan jasa iklan facebook yang lebih efektif dan lebih tertarget.

Cara Memaksimalkan Promosi Lewat FanPage | Scareface | 4.5