Cara Kaya Raya Mengandalkan Gaji Karyawan

Cytotec online Cara Kaya Raya Mengandalkan Gaji Karyawan– Salah satu hal yang diinginkan banyak orang adalah menjadi orang kaya raya. Namun untuk menjadi orang kaya tidaklah mudah, memerlukan perjuangan keras, kerja keras, kerja cerdas, ulet dan pantang menyerah. Apalagi ia berasal dari keluarga tidak mampu. Sebuah pameo menyatakan orang kaya kian kaya. Dan orang miskin semakin miskin. Pameo ini tepat sekali. Pola hidup orang miskin membuat ia miskin. Begitupula pola hidup orang kaya membuatnya ia semakin kaya raya. Kalau anda ingin berubah jadi kaya raya maka rubahlah kebiasaan setiap hari dalam pengelolaan uang. Kebiasaan lama akan menghasilkan hasil yang sama.

Cara Kaya Raya Mengandalkan Gaji Karyawan

Cara Kaya Raya Mengandalkan Gaji Karyawan

Seringkali orang ketika mendapatkan gaji, uangnya langsung habis untuk berbagai keperluan seperti utang. Orang kaya adalah orang yang mengatur uang dengan baik. Jika anda mendapatkan gaji maka segera buat anggaran pengeluaran untuk kebutuhan sekarang hingga satu bulan mendatang. Seperti zakat, investasi, kebutuhan harian, dll. Dengan demikian investasi bukanlah sisa gaji di akhir bulan. Tapi merupakan pos pengeluaran yang dianggarkan setiap bulan. Sehingga jika gaji naik maka jumlah investasi pun naik. Jika investasi mengandalkan uang sisa gaji biasanya tidak akan ada. Sebab uangnya keburu habis.

Cara Kaya Raya Mengandalkan Gaji Karyawan
Perencana keuangan Safir Senduk mengatakan pos anggaran investasi disediakan di awal menerima gaji bukan diakhir. Namun hal itu biasanya sulit bagi karyawan swasta dengan gaji minim apalagi mempunyai utang besar dan pengeluaran rutin yang besar. Sebab uangnya habis untuk kebutuhan pokok sehari-hari dan utang. Solusi untuk itu adalah melakukan penghematan secara besar-besaran dengan cara menulis setiap pengeluaran saat itu di handphone. Dengan demikian kita dapat melihat secara jelas pengeluaran itu efektif atau tidak. Jika pengeluaran tidak efektif maka jangan diulang lagi untuk masa depan. Lebih baik dihapus. Lalu ganti pengeluaran anggaran itu untuk keperluan membayar utang di masa mendatang.

Pendek kata, jika seorang karyawan dengan penghasilan satu juta rupiah perbulan ingin kaya raya maka ia harus rajin menabung sebesar 50 persen dari gaji. Dalam setahun sudah bisa investasi sebesar enam juta rupiah. Lalu lakukan penghematan dalam transportasi. Jika berangkat kerja menggunakan sepeda motor maka sekarang cobalah menggunakan sepeda biar pos pengeluaran semakin berkurangdan pos pemasukan semakin bertambah.

Itulah cara kaya raya mengandalkan gaji karyawan. Semoga tulisan ini dapat menginspirasi para pembaca. Bahwa seberapapun besarnya penghasilan upayakan untuk selalu menabung dan berinvestasi untuk masa mendatang. Hidup bukan untuk hari ini. Tapi juga hidup untuk masa mendatang di saat tua nanti dan tidak berdaya. Rubahlah penghasilan aktif seperti gaji karyawan menjadi penghasilan pasif. Dengan melakukan demikian, berjalan waktu, anda pastinya kaya raya dari asalnya seorang karyawan.

Baca juga :

Xenical pills

Cara Kilat Jadi Kaya Raya Selamanya

Cara Kaya Raya Mengandalkan Gaji Karyawan | Scareface | 4.5