Cara Investasi Emas di Pegadaian

Tahukah Anda cara investasi emas di Pegadaian? Emas adalah investasi yang paling aman untuk mengamankan uang dari pada hanya sekedar dikumpulkan dalam bentuk uang yang tersimpan di Bank. Apabila Anda tetap ingin menyimpannya di Bank alangkah lebih baiknya jika disimpan dalam bentuk emas dibank. Dengan begitu maka semua simpanan Anda akan lebih aman. Namun apabila Anda ingin dapat mengambilnya sewaktu-waktu dan juga digunakan untuk mendapatkan keuntungan maka gunakan investasi emas di Pegadaian. Anda akan mandapatkan banyak keuntungan dengan cara yang demikian. Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda praktekan jika ingin berinvestasi emas di Pegadaian.

cara investasi emas di pegadaian

Adapun cara investasi emas di Pegadaian yaitu:

  1. Anda dapat mulai dengan membeli emas seharga sepuluh juta rupiah. Namun perlu yang Anda ketahui adalah beli emas harus pada saat emas sedang turun. Hal ini akan menguntungkan karena nilai emas turun. Anda akan mendapatkan lebih banyak gram emas apabila emas sedang mengalami penurunan.
  2. Gadaikan emas di Pegadaian dengan emas yang Anda beli seharga sepuluh juta rupiah tadi. Biasanya pegadaian hanya akan memberikan nilai pegadaian sebesar delapan puluh persen atau senilai dengan delapan juta rupiah. Uang yang didapatkan haruslah Anda gunakan untuk membeli emas kembali. Uang yang didapatkan hanya delapan juga dan haruslah Anda tambahkan dua juta rupiah agar sampai ke angka sepuluh juta rupiah. Setelah emas di dapatkan gadaikan kembali emas di Pegadaian serta lakukan cara ini sebanyak lima kali.
  3. Apabila Anda telah lakukan sebanyak lima kali maka silahkan untuk menjual emas pada saat harga emas sedang mengalami kenaikan. Ambil gadaian emas satu persatu kemudian jual. Apabila di totalkan dan jual semua emas maka keuntungan yang akan didapatkan bisa bernilai sebelas juta rupiah. Ada baiknya jika Anda menjual emas pada saat harga emas naik dan beli pada saat emas mengalami penurunan. Hal ini karena Anda akan mengalami keuntungan berlipat ganda dengan cara demikian.

Setelah Anda mengetahui cara tersebut maka sebaiknya lakukan namun dengan penuh perhitungan agar tak mengalami kerugian pada hasil akhirnya. Anda pun harus memperhatikan beberapa hal sebelum melakukan investasi emas karena kesalahan mengambil tindakan maka akan mengakibatkan kerugian bagi diri sendiri. Berikut ini adalah hal-hal yang harus di perhatikan dalam melakukan investasi emas yaitu:

  1. Telah disebutkan bahwa belilah emas pada saat harga turun dan jual kembali pada saat harganya naik. Namun apabila Anda sedang dalam keadaan terpaksa dan menjualnya pada saat harga emas sedang mengalami penurunan. Maka ada dua potensi keuntungan yang tak bisa Anda dapatkan yaitu yang pertama tidak dapat keuntungan dari selisih penjualan emas dengan harga naik. Selain itu juga Anda harus membayar biaya pegadaian.
  2. Gadaikan emas pada tempat Pegadaian yang menetapkan nilai gadai tinggi namun biaya pegadaian yang rendah. Dengan begitu maka Anda akan dapat memaksimalkan keuntungan.
  3. Apabila Anda melakukan gadai akan emas maka catat tanggal jatuh tempo atau emas akan hilang. Dan juga ambil waktu sesingkat mungkin untuk mendapatkan emas pada Pegadaian dapat diambil secepatnya.

Cara investasi emas di Pegadaian dapat Anda lakukan untuk mendapatkan keuntungan. Namun Anda harus mengikuti perkembangan dari emas yang Anda gadaikan dan juga harganya agar dapat secepatnya dirasakan manfaat dan juga hasilnya.

Cara Investasi Emas di Pegadaian | Scareface | 4.5