Cara Investasi Emas Di Pegadaian Syariah

Cara Investasi Emas Di Pegadaian Syariah – Investasi emas merupakan salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan dan menguntungkan. Karena emas senantiasa dibutuhkan dan dicari banyak orang terutama dari kalangan wanita. Dengan mengenakan emas seorang wanita tampil lebih cantik dan menarik. Namun itu emas sebagai perhiasan yang dipakai. Kali ini penulis hendak membahas emas sebagai investasi yang sangat menjanjikan.

Cara Investasi Emas Di Pegadaian Syariah

Cara Investasi Emas Di Pegadaian Syariah

Daripada uang anda menganggur di bank maka lebih baik diinvestasikan sebagai alternatif dalam bentuk investasi emas. Apalagi harga emas sebagai investasi naik setiap tahunnya.
Kerap kali orang terjebak dalam investasi emas. Mereka beranggapan investasi emas berupa membeli emas untuk perhiasan di toko-toko. Padahal itu bukanlah sebuah investasi dengan membeli emas perhiasan. Justeru sebagai hal mubazir atau liabilitas yang merugikan. Buktinya begini. Pada satu waktu penulis bersama isteri tercinta membeli emas sebesar dua gram seharga Rp. 800.000 di sebuah toko emas bernama Jaya berlokasi di Jalan Pasar Antri Cimahi. Namun setelah satu tahun kemudian, karena membutuhkan uang cash untuk biaya operasi isteri maka emas tersebut dijual pada toko itu lagi. Setelah dijual, sungguh aneh uang yang diterima isteri sebesar Rp.400.000 untuk emas dua gram. Mereka beralasan karena harga emas sedang turun sehingga dijual mengikuti harga pasar.

Bayangkan penulis rugi uang sebesar Rp.400.000. Pendek kata, pesan penulis jangan membeli emas perhiasan seperti cincin, kalung, gelang, dll di toko pinggir jalan karena anda akan mendapatkan potongan harga yang merugikan. Uang anda akan berkurang.

treatment of depression Cara Investasi Emas Di Pegadaian Syariah
Harga emas pada dasarnya naik setiap tahun. Tapi kadangkali harga emas turun seperti sekarang ini. Namun sebagai seorang investor yang cerdas maka inilah saat yang tepat untuk membeli emas disaat harga emas turun. Karena pada tahun mendatang harga emas akan naik. Sehingga bila dijual akan menguntungkan berlipat ganda. Tapi yang dibeli sekarang adalah emas koin atau batangan sebagai investasi masa depan. Berinvestasi emas di jaman modern kini semakin mudah. Apalagi dengan adanya lembaga pegadaian syariah yang menawarkan investasi emas dengan cara dicicil.

Perlu diketahui bahwa lembaga pegadaian adalah perusahaan BUMN yang terpercaya dan populer di masyarakat. Masyarakat bukan hanya bisa menggadaikan barang untuk mendapatkan uang tunai. Tapi bisa juga melakukan investasi emas dengan cara beli emas dengan mengangsur di Pegadaian. Itung-itung sebagai menabung emas yang kapan saja bisa dicairkan menjadi uang tunai. Emas yang dijual di Pegadaian adalah emas buatan PT Antam dan buatan Pegadaian sendiri. Adapun berat emas bervariasi seperti 50 gram, 10 gram, 1 kg, 250 gram, 25 gram, dan lain sebagainya. Untuk membeli emas di Pegadaian dan berinvestasi emas yang menguntungkan maka seseorang diharuskan membayar uang muka sekitar 20 persen dari harga emas. Adapun jangka waktu cicilan bisa sampai 36 bulan.

Itulah cara investasi emas di Pegadaian Syariah. Jika anda punya dana menganggur akan lebih baik diinvestasikan dalam bentuk emas di Pegadaian Syariah. Hal itu lebih menguntungkan daripada membeli emas untuk perhiasan yang jika dijual maka harganya akan turun karena mendapatkan potongan harga.

Baca juga :

Cara Investasi Emas di Pegadaian

Cara Investasi Emas Di Pegadaian Syariah | Scareface | 4.5