Cara Dapat Bantuan Dana Hibah Dari Pemerintah

Cara Dapat Bantuan Dana Hibah Dari Pemerintah – Pemerintah melalui dinas dan kementerian sosial telah membentuk konsep dan program dalam menuntaskan masalah kesejahteraan rakyat Indonesia. Dengan cara memberikan bantuan hibah sosial kepada masyarakat telantar dan tidak mampu baik berupa uang maupun barang berguna. Hal ini supaya mereka dapat hidup mandiri, sejahtera, dan makmur dan bisa mencukupi kebutuhan dasar sehari-hari. Upaya bantuan hibah untuk kemakmuran masyarakat didukung oleh individu dan kelompok masyarakat. Sehingga meringankan beban pemerintahn. Seperti telah dilakukan oleh almarhum Olga Syahputra yang sering menyantuni anak-anak yatim piatu dan kaum miskin serta dhuafa.

Cara Dapat Bantuan Dana Hibah Dari Pemerintah

buy Promethasin online buy cytotec Cara Dapat Bantuan Dana Hibah Dari Pemerintah

Membantu anak-anak yatim, kaum fakir miskin dan telantar sangat berguna bagi orang tersebut. Sebagaimana sebuah hadits menyatakan barangsiapa yang meringankan beban seseorang maka Allah akan meringankan bebannya kelak. Selain itu, orang tersebut memperoleh pahala di sisi Allah karena kedermawanannya. Hal yang patut disyukuri ternyata pemerintah Indonesia sangat perhatian terhadap kaum miskin dan dhuafa serta kalangan tak mampu lainnya. Setiap bulan, pemerintah mengeluarkan anggaran uang hingga miliaran rupiah untuk mensejahterakan rakyat Indonesia melalui berbagai program dan bantuan dana hibah.

Menurut pengamatan penulis langsung, dana hibah yang diberikan pemerintah lebih dititikberatkan kepada kalangan miskin dan tak mampu. Seperti program keluarga prasejahtera yang diadakan oleh kementerian sosial. Program ini berhasil dan terbukti sukses mengeluarkan jutaan orang miskin di tanah air menjadi kalangan mampu. Bahkan rumah mertua penulis pun ditempeli stiker program keluarga pra sejahtera yang setiap bulan menerima uang hibah gratis sebesar Rp 300 ribu perbulan. Uang tersebut dipergunakan untuk biaya makan sehari-hari, biaya sekolah anak, dll.

Cara Dapat Bantuan Dana Hibah Dari Pemerintah
Mengapa pemerintah sangat antusias untuk mengurusi fakir miskin dan.anak telantar? Karena itu sudah tugas dan kewajiban pemerintah sesuai amanat dalam pembukaan UUD 1945. Adapun bantuan sosial hibah dari pemerintah kepada masyarakat antara lain bantuan barang makanan kepada korban banjir, gempa bumi, musibah kebakaran, gunung meletus, bantuan kemanusiaan dan lain sebagainya. Adapun hibah pemerintah kepada masyarakat kecil dengan memberikan pinjaman modal usaha dengan bunga rendah tanpa jaminan yaitu KUR atau kredit usaha rakyat.

Banyak sekali program bantuan dana hibah yang disediakan oleh kementerian sosial selain program di atas. Seperti program permodalan bagi usaha kecil informal, pelatihan usaha untuk kemandirian, pelatihan manajemen usaha, dll. Bahkan baru-baru ini dinas sosial di kabupaten Sumedang Jawa Barat atau Kementerian Sosial mengadakan pelatihan usaha gratis bagi para penyandang cacat. Selesai pelatihan bisnis itu para peserta diberikan modal usaha gratis untuk memulai usaha dan diharapkan bisa hidup mandiri dari hasil usahanya tanpa mengharapkan belas kasihan orang lain. Dari pelatihan usaha gratis yang diadakan pemerintah atau kementerian sosial itu banyak para penyandang cacat yang bisa hidup mandiri dengan keuntungan usaha perbulan sampai milyaran rupiah.

Itulah cara dapat bantuan dana hibah dari pemerintah yang terbukti berhasil mengangkat derajat setiap manusia. Semoga berguna artikel ini bagi para pembaca.

Baca juga :

Mau Dana Hibah Dari Kementerian Sosial generic Retin-A

Incoming search terms:

cara mendapatkan bantuan dana dari dinas sosial, cari bantuan dana hibah buat anak cacat, Bantuan dana hibah dari dinas sosial cara mendapatkan, cara mendapatkan bantuan dana usaha bagi orang cacat, Cara mendapatkan bantuan dari dinas sosial, cara mendapatkan bantuan sosial untuk anak yatim piyatu, cara mendapatkan bantuan sosial untuk penyandang cacat, 

Cara Dapat Bantuan Dana Hibah Dari Pemerintah | Scareface | 4.5