Cara Ampuh Memajang Dagangan untuk Meningkatkan Penjualan

Apabila anda memiliki sebuah toko, maka menata barang dagangan dengan benar adalah sebuah hal penting dan harus anda lakukan. Sebab hal ini bisa membuat suasana toko anda menjadi lebih rapi dan juga indah, serta akan lebih membuat nyaman para pembeli. Selain itu, dengan penataan barang dagangan yang rapi, para pembeli bisa mencari apa yang mereka butuhkan dengan lebih mudah dan anda pun juga akan lebih mudah ketika hendak melakukan pengontrolan barang.

Cara Ampuh Memajang Dagangan untuk Meningkatkan Penjualan

Barang dagangan yang di tata dengan rapi dan indah, ternyata juga bisa meningkatkan rasio penjualan dari pengunjung yang datang. Sebab ketiak mereka melihat sesuatu yang rapi, secara tidak langsung sudah memudahkan pembeli dalam melihat semua jenis koleksi yang anda miliki. Ada beberapa hal yang perlu untuk anda perhatikan ketika hendak menata barang dagangan untuk meningkatkan penjualan, diantaranya adalah:

  • Anda perlu untuk memperhatikan kombinasi warna. Pajanglah barang dagangan yang memiliki bentuk, ukuran dan warna yang cenderung sama secara berdekatan agar lebih enak ketika dipandang.
  • Barang dengan tipe yang sejenis letakkan secara berdekatan, mereknya berbedatidak masalah. Sebab dengan barang yang sejenis berdekatan, lebih nyaman ketika dipandang.
  • Barang dagangan yang harganya mahal letakkan di rak paling atas. Untuk barang yang paling laku, letakkan di rak tengah. Sedangkan untuk rak bawah, untuk barang dagangan dengan harga yang paling murah.
  • Letakkan barang dagangan anda menghadap kepada pembeli, sehingga harga, merek, dan keterangan lain terlihat jelas oleh pembeli anda.
  • Barang dagangan yang berupa makanan dan juga minuman, jangan dicampur. Namun letakkan terpisah. Jangan lupa pisahkan pula produk yang memiliki bau yang agak menyengat, seperti detergen, agar baunya tidak menempel pada produk makanan dan juga minuman anda.
  • Jangan sampai ada rak yang kosong ketika dilihat dari depan. Usahakan menempatkan barang secara merata, agar semua rak terlihat penuh. Dengan begitu, susana penuh di toko anda akan tercapai. Artinya konsumen akan berpikir memang barang yang ada di toko anda sangat komplit, sehingga ia bisa lebih leluasa dalam memilih.

Itulah sedikit tips untuk membuat toko anda lebih menarik agar pelanggan lebih nyaman dan akhirnya bisa meningkatkan penjualan produk yang anda tawarkan.

Incoming search terms:

cara menata warung kecil, cara menata warung yg rapi, cara menata warung sembako agar terlihat menarik, cara menata toko, cara menata toko kelontong agar menarik, menata toko kecil, cara menata warung, cara menata barang dagangan, cara menata barang dagangan di warung, menata warung kecil, 

Cara Ampuh Memajang Dagangan untuk Meningkatkan Penjualan | Scareface | 4.5