BRI Dan Bank BTN Memberikan Pinjaman Kredit Usaha Rakyat

BRI Dan Bank BTN Memberikan Pinjaman Kredit Usaha Rakyat – Seperti telah disebutkan sebelumnya bahwa ada sejumlah bank yang ditunjuk oleh pemerintah dalam menyalurkan kredit usaha rakyat bagi para pelaku usaha kecil dan menengah di Indonesia. Diantaranya adalah bank BTN dan BRI. Namun untuk memperoleh dana KUR disyaratkan melampirkan berkas permohonan dilengkapi fotocopi KTP, surat nikah, surat kererangan usaha, legalitas lokasi usaha yang mencakup perjanjian kontrak dan sertifikat rumah. Selain itu, pemohon hendaknya melampirkan surat keterangan mengenai rencana peruntukkan modal usaha KUR seperti membeli alat mesin, permodalan, membeli bahan baku, dan lain-lain. Akan tetapi, sebagian bank mungkin meminta jaminan.

BRI Dan Bank BTN Memberikan Pinjaman Kredit Usaha Rakyat

BRI Dan Bank BTN Memberikan Pinjaman Kredit Usaha Rakyat

Namun hal itu bukanlah syarat mutlak. Itu hanya membuat bank semakin percaya karena jaminan adalah pemerintah sendiri.
Kredit usaha rakyat bukan hanya diperuntukkan bagi pelaku usaha kecil secara perorangan. Namun juga diperuntukkan bagi badan usaha yang sudah berbadan hukum. Tentu saja berkas yang dilampirkan berbeda sekali dengan pemohon KUR secara perorangan. Dimana sebuah badan usaha dalam meminjam modal usaha KUR di bank BRI dan BTN disyaratkan melampirkan akta pendirian badan usaha, surat ijin usaha, NPWP, perincian pemakaian kredit, jaminan apabila diminta oleh pihak bank, laporan keuangan selama usaha berjalan, legalitas lokasi usaha seperti perjanjian sewa tempat, sertiikat rumah, dll.

Colchicine online BRI Dan Bank BTN Memberikan Pinjaman Kredit Usaha Rakyat
Selanjutnya, setelah segala persyaratan administrasi lengkap di fotocopi maka mendatangi Bank BTN atau BRI terdekat. Selain diperuntukkan bagi para pelaku usaha UKM, kredit usaha rakyat bisa dipakai oleh masyarakat yang mau mencoba menjalankan sebuah usaha dalam skala kecil dan mikro serta usaha menengah dalam bidang industri, jasa dan dagang. Namun ada sedikit perbedaan antara Bank BRI dan BTN dalam penyaluran KUR. BRI mensyaratkan usaha yang berhak mendapat kredit usaha rakyat dalam usaha dalam bidang perkebunan dan pertanian serta usaha bagi tenaga kerja Indonesia. Sedangkan BTN memberi syarat bahwa usaha yang diperbolehkan mendapatkan KUR adalah usaha UKM di sektor dagang, industri dan jasa.

Di bank, seorang pemohon mengisi aplikasi pengajuan peminjaman kredit KUR. Di sinilah banka akan meneliti dan merespon pengajuan modal itu dengan melakukan serangkaian penilaian atas kelayakan usaha. Lalu pihak bank akan menyampaikan keputusan mengenai disetujui tidaknya permohonan kredit KUR seseorang tersebut.

Apabila permohonan kredit seseorang disetujui maka akan ada biaya proses pengajuan kredit yang harus dibayar di awal yang besarannya di tiap-tiap bank berbeda sesuai kebijakan masing-masing bank. Selain itu ada biaya adminitrasi, fee legal, biaya provisi, dan lain sebagainya.

Itulah tentang bank BRI dan bank BTN memberikan pinjaman kredit usaha rakyat bagi para pelaku usaha kecil mikro dan menengah. Semoga bermanfaat. Dan anda bisa memanfaatkan fasilitas KUR ini dari bank BRI dan BTN.

Baca juga : purchase Lamisil online Cara Memperoleh Modal Usaha KUR Bank Mandiri brand Levitra online  

BRI Dan Bank BTN Memberikan Pinjaman Kredit Usaha Rakyat | Scareface | 4.5