Berburu Modal Usaha Gratis Pemerintah

Modal usaha yang biasanya menjadi hambatan bagi para pebisnis muda sebenarnya bisa kita dapatkan secara cuma-cuma. Bagaimana bisa? Karena biasanya masing-masing kementrian yang ada di pemerintahan kita memiliki alokasi dana yang dinamakan dana hibah. Dengan dana hibah ini memungkinkan para pengusaha kecil yang baru merintis usahanya untuk mendapatkan bantuan modal usaha gratis dari pemerintah.

sukses usaha bakso bakar dengan dan hibah

Adalah Riski Bagus Prasetyo salah satu mahasiswa dari Universitas Teknik tertua di indonesia (ITS) yang sukses mengelola bisnis dengan memanfaatkan dana hibah. Meskipun merupakan mahasiswa teknik namun Riski tidak gentar untuk mencoba mengembangkan bisnis di bidang kuliner. Begitu pula dengan pihak kampus yang mendukung sepenuhnya bisnis yang dijalankan oleh Riski.

Kafe Harmonia, begitu judul usaha kuliner yang digarap oleh mahasiswa Fakultas Teknologi Industri ini. Dengan menu utama bakso bakar, Riski sukses menjaring minat konsumen untuk menjadi pelanggannya. Kafe Harmonia sendiri berada di sekitar lingkungan kampus ITS dan rata-rata yang menjadi konsumennya adalah mahasiswa kampus ITS itu sendiri.

Tidak puas cukup sampai disini saja, Riski juga memiliki rencana untuk mengembangkan bisnis kulinernya dengan mencoba mendirikan warung makan permanen dan mendirikan beberapa cabang usaha.

Tidak hanya riski, masih banyak contoh mahasiswa lain yang sukses mengelola usaha dengan menggunakan dana hibah. Seperti diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Devi Andriani dengan rumah jamur
  2. Fajar Arinal dengan usaha cuci helm di areal kampus, Helqures alias Helem Q Resik
  3. Febri Handoko dengan bisnis kuliner berupa mi dengan bahan baku 100% rumput laut

Mahasiswa-mahasiswa yang memiliki kreatifitas untuk menjalankan usaha ini kemudian mendapatkan perhatian dari bank BRI. Selanjutnya melalui program corporate social responsibility (CSR), BRI menghibahkan dana usaha sebesar 600 juta rupiah.

Anda juga bisa menjadi salah satu pebisnis sukses dengan menjalankan usaha dengan memanfaatkan dan hibah. Karena memang biasanya dana hibah tidak di infokan secara publik, namun tetap ada. untuk itu kita lah yang harus aktif menjemput bola untuk mencari info tentang dana hibah yang dikeluarkan oleh kementrian-kementrian terkait. Lebih jelasnya bisa anda baca di sini, http://modalusaha.net/modal-usaha-gratis-dari-pemerintah-2015/

Penting untuk anda ingat jika anda memilih untuk menggunakan dan hibahuntuk mendanai usaha anda maka anda harus siap untuk memberikan laporan berkala tentang keuangan usaha anda tentang pembelian barang modal hingga untung ruginya.

Incoming search terms:

dana hibah gratis, dana hibah 2015 untuk usaha, dana hibah gratis 2015, cara mendapatkan dana hibah untuk modal usaha, dana hibah untuk usaha 2015, dana hibah pemerintah 2015, cara mendapatkan dana hibah dari pemerintah 2015, cari dana hibah gratis 2015, cara mendapatkan dana Hibah dari pemerintah, dana hibah untuk usaha, 

Berburu Modal Usaha Gratis Pemerintah | Scareface | 4.5