Berapa Harga Mesin Cetak Kaos Sablon?

Berapa Harga Mesin Cetak Kaos Sablon? Ketika ingin membuka peruntungan dalam suatu bidang usaha, tentu kita membutuhkan alat dan bahan untuk proses produksi. Alat dan bahan yang diperlukan dalam suatu bidang usaha, terutama usaha kaos sablon tentu memiliki alat khusus yang dinamakan mesin cetak kaos sablon. Mesin cetak kaos sablon ini memiliki 3 jenis cara cetak serta memiliki kemampuan yang berbeda, ada mesin cetak yang manual, ada mesin cetak digital, dan ada pula mesin cetak dengan nama DTG.

harga mesin sablon dtg

Merujuk pada artikel Berapa Modal Membuka Usaha SablonKaos, harga dari mesin cetak kaos sablon sebenarnya tergantung dari jenis atau kegunaan dari mesin itu sendiri. Mesin yang canggih atau mesin yang secara otomatis dapat mencetak dengan hasil yang baik, tentu memiliki harga yang lumayan mahal. Jika anda ingin memiliki mesin cetak dengan harga yang lumayan murah, ada yang namanya mesin cetak manual, harga kisarannya dari 200 ribu rupiah hingga 1 juta rupiah per mesin. Hanya saja mesin cetak manual ini sangat jarang ditemukan dijual satuan di pasar, berbeda halnya dengan mesin cetak digital. Selain itu, cara penggunaan mesin cetak manual ini juga terbilang rumit, hal ini tentu penggunaan mesin cetak secara manual harus difungsikan dengan menggunakan tangan kita sebagai media.

Berbeda dengan mesin cetak manual, mesin cetak digital merupakan mesin cetak yang mudah untuk dijalankan. Hanya dengan bantuan komputer untuk memasukan desain dan printer (alat cetak) dengan berbagai bahan lain yang disediakan di dalamnya seperti tinta sublime, kertas transfer, dan mesin hotpress, dengan sekali klik anda sudah dapat mencetak kaos sablon hasil desain anda. berbicara mengenau harga, biasanya segala sesuatu yang instan seperti mesin cetak digital ini terbilang mahal. Jika anda ingin memiliki mesin cetak kaos sablon digital ini, anda perlu rela mengeluarkan budget yang besar yakni sekitar 7.000.000 rupiah (bisa lebih mahal untuk harga saat ini). mesin cetak digital ini lebih baik digunakan pada bahan kaos polyester, sebaiknya anda menghindari penggunaan mesin cetak digital untuk bahan katun karena hasilnya akan jelek.

Ada satu jenis mesin cetak kaos sablon yang hampir mirip penggunaannya dengan mesin cetak digital, namanya mesin DTG atau Direct To Garment.Cara penggunaan mesin ini juga sama mudahnya dengan cara penggunaan mesin digital, selain itu kualitas cetak sablonan juga lebih baik lagi tentunya. Jika mesin cetak sablon digital tidak bagus jika digunakan untuk mencetak kaos sablon katun, mesin ini dapat digunakan untuk mencetak usaha kaos sablon bahan katun dengan hasil yang baik. Namun seperti yang saya katakan, semakin canggih mesin yang digunakan maka akan semakin mahal harga yang dibanderol. Untuk mesin DTG ini, banderolan harganya mulai 5.000.000 sampai ratusan juta rupiah.

Ada hal lain yang perlu diperhatikan ketika anda membeli mesin cetak sablon di atas, harga mesin cetak di atas merupakn harga mesin cetak pada umumnya, sebenarnya harga mesin cetak ini juga dipengaruhi oleh ukuan mesin cetak. Mesin cetak dengan ukuran yang kecil, tentu memiliki harga yang lebi murah jika dibandingkan dengan harga mesin cetak dengan ukuran yang lebi besar. Sebagai contoh harga mesin cetak kaos sablon digital dengan ukuran 38 x 38 lebih murah (sekitar 2.950.000.-) dibandingkan dengan harga mesin cetak kaos sablon digital dengan ukuran 40 x 50 (sekitar 3.650.000.-).

Bagaimana tertarik membuka usaha kaos sablon?

Berapa Harga Mesin Cetak Kaos Sablon? | Scareface | 4.5