Bank Syariah Mandiri Menyediakan Fasilitas Kredit KUR

Bank Syariah Mandiri Menyediakan Fasilitas Kredit KUR – Bank Syariah Mandiri merupakan bagian dari bank Mandiri yang menggunakan sistem syariah dalam perbankan. Penulis telah merasakan manfaat dari bank syariah ini. Selain menabung menguntungkan juga halal. Nah sekarang ini bank Syariah Mandiri telah bekerjasama dengan pemerintah Indonesia dalam menyalurkan kredit usaha bagi UKMK dengan bunga yang sangat ringan. Bank ini mengkhususkan diri dalam pemberdayaan masyarakat miskin atau pelaku usaha dengan mendirikan warung mikro sekaligus menyediakan kredit modal kerja bagi usaha mikro.

Bank Syariah Mandiri Menyediakan Fasilitas Kredit KUR

http://www.kreditur.net/bank-mandiri-menawarkan-pinjaman-modal-kerja/

Dana KUR yang terdapat di BSM dijamin langsung oleh pemerintah. Sehingga para pelaku usaha kecil tidak usah menjaminkan apapun. Sebab pemerintah yang menjamin langsung melalui lembaga penjaminan yang biayanya dibayar oleh pemerintah Indonesia memakai uang APBN. Adapun syarat utama untuk mendapatkan kredit usaha rakyat dari Bank Syariah Mandiri ialah usaha tersebut tidak sedang mendapatkan pembiayaan usaha atau kredit usaha dari bank manapun.

Bank Syariah Mandiri Menyediakan Fasilitas Kredit KUR
Adapun maksimum kredit yang bisa didapatkan para pelaku usaha kecil mikro dan menengah maksimal sebesar Rp. 500.000.000 dengan masa waktu maksimal tiga tahun dan bisa diperpanjang hingga enam tahun. Namun kredit usaha rakyat yang dipergunakan untuk investasi maka jangka waktu pinjaman maksimal selama lima tahun dan bisa diperpanjang hingga sepuluh tahun.

Sementara itu, kategori usaha yang bisa mendapatkan kredit usaha rakyat adalah segala bidang industri seperti kehutanan, perikanan, kelautan, perkebunan, industri kuliner kecil, pertanian, perdagangan, bisnis jasa dan lain-lain yang tak bertentangan dengan hukum di Indonesia dan tak bertentangan dengan dasar syariah. Jika aplikasi pengajuan dana kredit usaha disetujui oleh pihak bank dan hendak cair maka debitur dikenakan biaya administrasi sebesar satu persen dari pembiayaan usaha, biaya asuransi, biaya notaris, biaya materai, dan biaya lainnya.

Syarat utama mendapatkan kredit usaha rakyat dari Bank Syariah Mandiri adalah usaha tersebut tidak dalam proses menerima pinjaman dari bank lain. Atau bisa saja tapi dengan syarat pinjaman tersebut digunakan untuk pembiayaan yang bersifat konsumtif seperti KPR, Kartu Kredit, Kredit Kendaraan Bermotor, dan lain sebagainya. Adapun syarat-syarat pengajuan kredit modal usaha rakyat ini telah ditentukan oleh peraturan dan norma bank yang berlaku.

Demikianlah sekilas mengenai bank Syariah Mandiri menyediakan fasilitas kredit KUR. Semoga bermanfaat bagi para pelaku usaha yang hendak meminjam modal usaha di bank. Pesan penulis bahwa prioritaskan meminjam modal usaha di bank syariah seperti bank Syariah Mandiri. Karena selain mendapatkan dana usaha dalam jumlah besar juga debitur merasakan transaksi halal dari pembiayaan syariah serta mendapatkan bimbingan usaha, pelatihan usaha dan pendampingan usaha gratis dari bank syariah bersangkutan seperti BSM.

baca juga : heap Combivent Xenical pills Bank Mandiri Menawarkan Pinjaman Modal Kerja Naltrexone no prescription

Bank Syariah Mandiri Menyediakan Fasilitas Kredit KUR | Scareface | 4.5