Bank BTN Memberikan Kredit Usaha Rakyat

Prozac price Bank BTN Memberikan Kredit Usaha Rakyat – Jumlah bank di tanah air lumayan banyak. Hal ini tak terlepas dari regulasi pemerintah dalam mendirikan sebuah bank dengan syarat memiliki modal usaha yang memadai. Diantara bank pemerintah seperti BRI, BNI, Bank Mandiri, dan bank lainnya, adapula bank milik pemerintah yang fokus dalam pemberdayaan masyarakat kecil miskin dan menengah yakni Bank Tabungan Negara tbk disingkat bank BTN. Bank ini dikenal sebagai lembaga perbankan yang mengkhususkan diri dalam pembiayaan kredit properti rumah di tanah air. Namun seiring dengan perkembangan jaman yang ada, Bank BTN juga ditugasi dalam menyalurkan kredit usaha rakyat atau KUR yang merupakan salah satu program ekonomi dari pemerintahan Indonesia.

Bank BTN Memberikan Kredit Usaha Rakyat

Bank BTN Memberikan Kredit Usaha Rakyat

Bank Tabungan Negara menyediakan fasilitas KUR atau kredit usaha rakyat dengan limit sampai Rp.500 juta yang diperuntukkan bagi para pelaku bisnis produktif kategori usaha kecil menengah dan mikro yang berbentuk koperasi, badan usaha maupun perorangan. Adapun sektor usahanya bisa dibidang perdagangan, perindustrian, jasa, perumahan rakyat, peralatan dan perlengkapan rumah tangga dan lain sebagainya yang layak mendapatkan pembiayaan usaha dari Bank BTN. Diharapkan sumbangsih bank BTN dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh rakyat Indonesia.

Bank BTN Memberikan Kredit Usaha Rakyat
Persyaratan lainnya bagi usaha yang ingin mendapatkan dana KUR dari Bank BTN adalah usaha tersebut telah berjalan sekurang-kurangnya satu tahun dan tidak sedang mendapatkan modal usaha dari bank manapun, usaha tidak bertentangan dengan hukum agama maupun dengan peraturan perundang-undangan di Indonesia, usaha mempunyai prospek yang sangat bagus untuk dikembangkan lebih lanjut, usaha bersifat non bankable tapi memiliki kelayakan usaha atau feasible.

Adapun persyaratan administratif untuk mendapatkan Kredit Usaha Rakyat dari BTN antara lain : melampirkan bukti usaha kecil, mikro dan menengah bagi perorangan, mengisi surat permohonan kredit usaha rakyat yang disahkan oleh suami isteri pemohon jika sudah menikah, melampirkan fotocopi identitas diri atau KTP, Kartu Keluarga, Surat Nikah jika sudah nikah, surat keterangan usaha dari pemerintahan desa setempat, NPWP, SIUP, rincian penggunaan kredit, bon, kwitansi, surat perjanjian kontrak usaha, IMB, surat hak atas tanah, laporan keuangan usaha selama dua bulan terakhir, dan lain sebagainya.

Jika permohonan kredit usaha rakyat disetujui bank maka debitur akan mendapatkan uang maksimal Rp.500 juta yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan usaha. Namun uang yang didapat harus dipotong dengan biaya administrasi, biaya provisi sebesar satu persen, biaya notaris atau legalitas, dan biaya lainnya.

Itulah berita yang menggembirakan dari bank BTN memberikan Kredit Usaha Rakyat. Semoga dengan artikel yang disajikan ini anda termotivasi untuk usaha dan mengambil program KUR untuk mengembangkan usaha anda lebih lanjut.

Baca juga : Bank Mandiri Menawarkan Pinjaman Modal Kerja

Incoming search terms:

kredit usaha rakyat-btn, kur btn, 

Bank BTN Memberikan Kredit Usaha Rakyat | Scareface | 4.5