Bagaimana Membuat Konsumen Loyal kepada Anda?

Apabila kita berbicara masalah usaha atau bisnis, pasti tidak akan terlepas dari yang namanya konsumen. Berbagai strategi marketing diajalankan hanya untuk menggaet para konsumen ini. sebab mereka memang adalah poin penting dalam sebuah bisnis. Tidak adanya konsumen berarti usaha anda tidak akan bisa berjalan dan bisa jadi bangkrut. Namun menggaet konsumen saja belumlah cukup. Yang paling penting adalah membuat mereka para konsumen ini menjadi konsumen yang loyal kepada produk anda. sebab ketika anda memiliki konsumen yang sangat banyak pun, jika diantara mereka tidak ada yang loyal kepada anda, maka penjualan anda juga tidak akan signifikan. Oleh karena itu, anda perlu untuk menata strategi bagaimana agar konsumen anda menjadi loyal kepada anda. Ada beberapa langkah sederhana yang bisa anda terapkan diantaranya adalah:

Bagaimana Membuat Konsumen Loyal kepada Anda?

Jalin hubungan baik dan personal

Walaupun mereka adalah konsumen anda, namun perlakukan ia layaknya seorang rekan kerja atau bahkan raja. Jangan sampai ketika anda bertemu dengan pelanggan anda, anda selalu membicarakan produk anda kepada konsumen anda tersebut. Hal ini akan membuatnya menjadi bosan dan bisa meninggalkan anda. Anda perlu menjalin kedekatanpersonal dengan konsumen anda. sekali-sekali berbicaralah dengan topik lain selain bisnis dan produk, anda bisa menjalin kedekatan personal dengan membicarakan hobi, berita yang sedang tren, dan sebagainya.

Buat mereka tahu bahwa anda memperhatikan mereka

Cara ini bisa anda lakukan secara berkala dengan mengirimkan newsletter. Atau bisa juga dengan mengirimkan sms ataupun penggilan telepon kepada semua konsumen anda. pada dasaranya, apapun yang anda lakukan, anda harus menunjukkan bahwa itu semua adalah untuk memberikan sebuah pelayanan yang terbaik bagi mereka.

 Profesional dan Konsisten

Bersikaplah profesional dengan setiap produk yang anda tawarkan kepada mereka. Setiap orang akan merasa puas ketika anda sangat paham dengan produk yang sedang anda tawarkan dan bisa menyakinkan bahwa memang produk anda tersebut sangat pantas untuk mereka miliki. Jadi upgrade kemampuan anda dalam menawarkan sebuah produk dengan penampilan yang profesional. Selain itu, sikap konsisten terhadap produk yang anda tawarkan kepada para konsumen juga bisa membuat mereka menjadi loyal kepada anda.  Hal ini sangat bergantung kepada perilaku bisnis anda. Apabila anda konsisiten, maka peluang besar untuk menjadikan konsumen semakin loyal makin terbuka lebar. Begitu pula sebaliknya.

Bagaimana Membuat Konsumen Loyal kepada Anda? | Scareface | 4.5