Analisis Modal Usaha Air Minum Isi Ulang

Analisis Modal Usaha Air Minum Isi Ulang – Bisnis air minum isi ulang merupakan bisnis yang paling disukai banyak orang. Sebab kebutuhan akan air minum selalu ada setiap hari dalam jumlah besar. Apalagi masyarakat sekarang lebih menyukai gaya hidup praktis. Sehingga daripada merebus air untuk minum maka lebih baik membeli air minum isi ulang dalam galon yang harganya sangat murah sebesar Rp 5000 per galon. Peluang usaha air minum isi ulang dapat dijalankan secara rumahan maupun sampingan dengan potensi penghasilan tak terbatas. Salah satu yang perlu dianalisis dalam persiapan membuka gerai depot air minum isi ulang adalah modal usaha yang diperlukan yakni mesin instalasi air minum isi ulang, galon, sarana transportasi bisa sepeda motor roda tiga, tenaga pengantar dan surat ijin usaha air minum aqua galon isi ulang dari dinas kesehatan.

Analisis Modal Usaha Air Minum Isi Ulang

Usaha Air Minum Isi Ulang

Aspek lainnya yang perlu dipelajari adalah kompetitor yang ada. Di sekitar lokasi usaha sobat mungkin ada depot air minum isi ulang yang sama. Namun tetaplah anda meneruskan rencana membuka usaha air minum isi ulang aqua galon. Sebab mereka mempunyai pelanggan sendiri dan kekak anda memiliki pelanggan sendiri. Bahkan sobat bisa merebut pelanggan dari usaha kompetitor menjadi pelanggan sobat. Yang penting bahwa kunci sukses usaha air minum aqua galon adalah pelayanan yang ramah dan cepat serta harga yang lebih murah dari usaha sejenis atau pesaing. Misalnya Rp 500 lebih murah.

Analisis Modal Usaha Air Minum Isi Ulang
Jika diteliti lebih mendalam di desa penulis ada dua buah depot air minum isi ulang, yakni di Cipadung dua buah usaha. Namun jika di satu kecamatan maka ada 4 tempat depot air minum aqua galon. Sedangkan di satu dusun yakni Cimuncang tidak ada usaha air minum isi ulang aqua galon. Jelas inilah peluang usaha yang sangat menguntungkan. Usaha air minum isi ulang sangat layak dijalankan di tempat tersebut. Tapi tetap harus memperhatikan budaya masyarakat setempat. Apakah sudah menggunakan aqua galon untuk air minum atau masih merebus air.

Untuk mengetes kualitas air bersih layak minum atau tidak maka bisa mengetes ke lembaga laboratorium air. Biaya untuk mengetes kualitas air sekitar Rp 600 ribu. Yang perlu dipersiapkan selanjutnya adalah armada promosi, armada sales penjualan, armada tenaga pengiriman, dll. Misalnya mengadakan promosi sepuluh kali isi ulang air minum maka gratis satu kali isi ulang. Hal ini untuk menarik minat para konsumen untuk menggunakan usaha depot air minum sobat.

Kualitas air harus diperhatikan. Jangan sampai mengecewakan konsumen. Layanilah konsumen secara sopan dan baik. Amati usaha air minum isi ulang pesaing yang ramai dan laris manis. Mengapa mereka ramai dan laris manis? Apa rahasia dan kiat mereka? Maka usaha air minum sobat bisa mengikuti strategi mereka dengan mengubah swdikit lebih baik. Diharapkan dengan cara itu, bisnis air minum aqua galon isi ulang dapat laris manis dan dipadati banyak pengunjung. Selain itu, usaha air minum isi ulang bisa dikombinasikan dengan usaha lain seperti usaha berjualan buah-buahan, usaha oleh-oleh, usaha steam motor dan lain-lain.

Itulah analisis modal usaha air minum isi ulang. Semoga berguna bagi pembaca. Tetaplah simak terus blog ini untuk menyimak artikel terbaru dan terfavorit masyarakat Indonesia.

Baca juga :

Analisa Modal Usaha Bisnis Air Minum Galon Isi Ulang Topamax 100 mg

where can i buy Plavix buy cytotec

Analisis Modal Usaha Air Minum Isi Ulang | Scareface | 4.5