Akses Mudah Tambahan Modal UMKM dari MRUF

Apabila kita melihat perana dari UMKM sudah sangat jelas sekali bahwa sebagian besar masayrakat Indonesia bergerak di bidang ini. Walau peranan dari UMKM ini sangat besar, namun sepertinya masih banyak UMKM yang merasakan kesulitan ketika hendak mengakses kredit untuk tambahan modal dari perbankan. Padahal faktor permodalan ini adalah sebuah masalah yang sangat penting. Dengan keterbatasan modal ini, mengakibatkan banyak dari UMKM yang sulit berkembang dan bahkan gulung tikar. Padahal ketika semakin banyak UMKM berkembang, maka secara tidak langsung angka pengangguran juga akan berkurang, karena akan semakin banyak tercipta lapangan pekerjaan baru.

Akses Mudah Tambahan Modal UMKM dari MRUF

Jika persyaratan dari perbankan menjadi salah satu kendala yang anda temui, anda tidak perlu khawatir, karena masih anda lembaga keuangan lain yang siap memberikan tambahan modal untuk pengembangan usaha mikro anda. Salah satunya adalah MRUF atau Mien R. Uno Foundation yang merupakan lembaga keuangan mikro yang siap membantu para pelaku UMKM yang belum bisa mengakses modal dari perbankan.

Sasaran dari pembiayaan dari MRUF ini adalah para pengusaha mikro yang memang belum dapat mengakses kredit dari perbankan untuk pengembangan usahanya, namun feasible. Serta juga untuk menyemangai para kaum pemudah dhuafa untuk bisa berlatih memulai sebuah usaha.

Kriteria Calon Penerima Kredit dari MRUF

Agar usaha mikro anda bisa menerima pembiayaan usaha dari MRUF, ada beberapa syarat yang harus anda penuhi, diantaranya dalah:

  • Usah anda sudah berjalan minimal selama 1 tahun
  • Usaha anda adalah usaha yang layak atau feasible, tetapi belum bisa mengakses dana perbankan
  • Usia dari pemohon lebih diutamakan yang berada di bawah 35 tahun
  • Prioritas akan lebih diberikan kepada para pengusaha yang bergerak dalam bidan peternakan, agribisnis, pertanian, serta sektor yang terkait.

Metode Penyaluran Kredit MRUF

Dalam penyaluran pembiayaan UMKM ini, MRUF bekerja sama dengan lembaga keuangan mikro setempat, misalnya BMT.

Selain itu, akan aada juga pendampingan usaha bagai beberapa pelaku UMKM yang terpilih. Dengan harapan bahwa pendampingan ini bisa menambah wawasan di dalam pengelolaan sebuah usaha dan juga bisa memberikan ide dalam mengembangkan sebuah usaha tersebut.

Akses Mudah Tambahan Modal UMKM dari MRUF | Scareface | 4.5