4 Tips Efektif Menjaring Pelanggan Wanita

Di zaman sekarang ini, banyak sekali bisnis baru bermunculan mulai dari fashion sampai kepada hal-hal yang sepele dan kesemuanya menyasar kepada para kaum hawa. Bisnis ini terbilang sangat laku, karena naluri awal seorang wanita adalah memang sangat suka berbelanja. Dan memang jumlah wanita di dunia ini juga lebih banyak 4x lipat dibandingkan pria. Sehingga ketika anda menyasar wanita, maka peluang konsumennya jauh lebih banyak daripada laki-laki.

4 Tips Efektif Menjaring Pelanggan Wanita

Dan juga coba anda perhatikan, ketika anda menemani seorang wanita berbelanja, kebanyakan mereka akan segera memutuskan sesuatu untuk dibeli bukan karena kebutuhan, namun lebih karena adanya diskon atau potongan harga ketika ia sedang berbelanja. Dengan melihat perilaku wanita ini, maka ada beberapa tips untuk memaksimalkan penjualan produk anda yang menyasar kepada para wanita, diantaranya adalah:

1. Promo Trial

Apakah anda pernah mendapatkan tawaran untuk mencoba sebuah produk secara gratis? Biasanya ketika anda sedang menghadiri sebuah pameran, ada beberapa perusahaan yang menawarkan produknya secara cuma-cuma. Atau ketika sebuah perusahaan sedang masa promo, juga sering ada penawaran produk cuma-cuma. Dan biasanya strategi ini cukup berhasil. Karena konsumen bisa menggunakan sebuah produk atau pelayanan dengan gratis, dan jika mereka merasa puas, biasanya mereka akan mengajak teman-teman mereka. Dan setelah masa promo ini habis, harapannya mereka mau mencoba produk berbayar anda.

2. Promo Free Something

Bonus tambahan ketika membeli sebuah barang ternyata juga cukup bagus efeknya dan sangat efektif bagi para wanita. Anda bisa memberikan bonus barang-barang yang lucu, seperti bros, gantungan kunci, atau pernak pernik lain. Misalkan dalam pembelian sebuah topi akan diberikan bonus sebuah bros yang lucu. Promo ini lebih menarik dan lebih murah daripada anda harus memberikan sebuah potongan harga bagi topi tersebut.

3. Promo Paket

Promo ini lebih cocok ketika anda mengejar segmen para ibu rumah tangga, yang biasanya sangat perhitungan dalam mengeluarkan uang untuk berbelanja. Anda bisa memebrikan promo paket untuk membuat para ibu rumah tangga tersebut membeli barang lebih banyak. Misalnya, ketika anda menjual makanan ringan A dan B, masing-masing harganya adalah Rp 25.000, tetapi anda bisa membuatnya jadi satu paket A dan B dengan harga Rp 40.000 saja. Hal seperti ini bisa memikat para ibu-ibu untuk membeli produk paket karena harganya lebih murah.

4. Promo Diskon

Taktik ini memang sudah ada sejak dulu, dan mungkin tergolong teknik yang sudah jadul. Akan teteapi, ternyata teknik ini masih bisa menarik para konsumen untuk melirik sebuah produk. Misalnya ketika ada momen tahun baru, natal, atau lebaran biasanya banyak toko yang memebrikan diskon khusus, misalnya diskon 30% all item. Dengan promo diskon ini, harapannya para konsumen membeli dengan jumlah yang lebih banyak.

Incoming search terms:

menjaring uang dari bisnis ikan hias, 

4 Tips Efektif Menjaring Pelanggan Wanita | Scareface | 4.5