4 Strategi Wajib Pengusaha

Di dalam sebuah bisnis, strategi menjadi poin yang sangat penting untuk bisa pikirkan dengan matang. Sebab strategi yang tepat akan membawa bisnis anda menuju tempat yang tepat pula. dan ketika strategi yang ada terapkan salah, maka anda harus menerima sebuah kenyataan bahwa bahwa produk anda akan kalah dengan pesain lain. Namun setidaknya, ketika anda sudah menerapakan sebuah strategi bisnis, anda sudah siap menghadapi 2 kemungkinan, yaitu sebuah kesuksesan dan sebuah kegagalan. Sehingga anda tidak menjadi putus asa ketika memang strataegi bisnis anda salah.

7 Strategi Wajib Para Pengusaha

Strategi bisnis ini, sangat penting bagi anda semua, baik anda yang baru saja memulai sebuah bisnis, atupun bagi anda yang sudah lama menjalankan bisnis yang sedang anda geluti. Apa saja strategi wajib tersebut? Mari kita simak di bawah ini

Offensive Strategy.

Tentunya anda sering mendengar bahwa pertahanan yang paling bagus adalah menyerang. Sama juga dengan hal bisnis, ketika anda hanya bertahan saja, maka anda akan kalah dengan pesaing anda yang gencar menyerang denagn berbagai macam produknya. Maka anda pun tak bisa hanya diam, anda pun juga harus jemput bola, lancarkan serangan dengan teknik yang tepat. Dengan startegi menyerang ini anda bisa memberikan tawaran-tawaran yang menarik untuk para konsumen, misalnya sebuah diskon besar-besaran atau bonus ketika membeli dalam jumlah tertentu, atau bisa fasilitas free ongkir, dan masih banyak lagi strategi perang yang bisa anda jalankan.

Market Development

Strategi ini bisa anda terapkan ketika anda ingin mendalami pasar yang selama ini sudah anda garap. Strategi ini bisa jadi lebih menguntungkan, ketika memang anda sudah mengetahui dengan detail kondisi pasara anda. Hal perlu diperhatikan ketika anda hendak mendalami stratagi ini adalah sebuah kejelian di dalam melihat pasar anda.

Product Development

Jika sebelumnya anda mengeksplor lebih dalam terhadapa pasar anda, maka dengan strategi ini akan akan lebih fokus dalam pengembangan produk. Strategi ini bisa anda lakukan dengan lebih mudah ketika anda sudah meneapkan strategi pengembangan pasar, agar produk baru yang sedang anda luncurkan tersebut tidak salah pasar. Hanya saja yang menjadi tugas selanjutnya adalah bagaimana agar produk baru anda tersebut bisa diterima oleh pasar.

Business Diversivication

Strategi ini hanya digunakan bagi anda sudah paham dengan seluk beluk pasar. Ketika anda baru saja memulai usaha, maka strategi ini tidak tepat bagi anda. justru anda harus fokus dengan satu produk terlebih dahulu, agar pasar anda tidak goyah. Sebab untuk melakukan sebuah diversifikasi, membutuhkan tenaga yang ekstra, yang  hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang sudah berkecimpung lebih lama.

4 Strategi Wajib Pengusaha | Scareface | 4.5