4 Strategi Jitu Menarik Pembeli

Ketika anda sedang membangun sebuah bisnis atau usaha, pastinya yang anda cari adalah pelanggan atau pembeli yang setia kepada produk yang anda tawarkan, serta harapannya bisa menarik pembeli baru untuk melihat dan menggunakan produk yang nada tawarkan. Sebab sebagus apapaun produk anda, jika sepi pembeli maka artinya usaha anda tidak berjalan dengan lancar. Oleh karena itu, faktor pembeli ini menjadi faktor yang sangat penting di dalam anda menjalankan sebuah usaha.

4 Strategi Jitu Menarik Pembeli

Ada beberapa strategi jitu yang bisa anda gunakan untuk menarik pembeli mendekati produk anda yang dirangkum dalam sebuah halaman ReaderDigest, diantaranya adalah:

1. Testimoni

Opini memang menjadi salah satu strategi promosi yang sangat efektif. Dengan melihat opini atau testimoni dari pembeli lain terkait produk yang anda tawarkan, secara tidak langsung akan mempengaruhi orang lain untuk ikut membeli produk anda, apalagi ketika testimoni yang diberikan sangat positif dan menunjukkan sebuah kepuasan. Dengan adanya testimoni ini, akan membuat produk anda semakin populer. Jadi jangan pernah meninggalkan kolom testimoni ini pada produk yang anda tawarkan.

2. Bonus

Adanya bonus sepertinya masih sangat efektif pula untuk menarik pembeli mendekati produk anda. Apalagi produk yang mengincar pasar para kaum hawa, dengan adanya tambahan bonus baik berupa hadiah atau potongan harga, akan membuat produk anda berpeluang besar untuk dibeli. Maka tak ada salahnya jika anda memberikan promo atau bonus tertentu dalam sebuah event atau ketika pembeli membeli produk anda dalam jumlah yang sudah anda tentukan.

3. Foto

Teknik ini sangat penting, terutama bagi anda yang memiliki toko online. Gambar yang terlihat profesional dan bagus, akan membuat calon pembeli anda lebih yakin ketika hendak membeli produk yang anda tawarkan. Namun ketika kualitas foto yang anda tampilkan terlihat jelek, maka bisa jadi calon pembeli mengurungkan niatnya untuk membeli produk anda.

4. Kemasan

Faktor ini juga menjadi hal penting. Jika produk anda bagus, ditunjang dengan kemasan yang bagus pula, maka akan lebih mudah dalam menarik pembeli. Apalagi ketika anda menatanya dalam sebuah rak atau etalase dengan rapi dan indah. Maka target konsumen anda akan lebih tertarik daripada anda asal meletakkan produk dengan acak-acakan. Apalagi ketika target konsumen anda adalah kalangan menengah atas, maka kemasan menjadi poin yang sangat penting. Sebab kebanyakan mereka, akan membeli produk dengan kemasan yang nampak mewah walalupun sebeanrnya isisnya sama dengan kamasan yang terlihat biasa saja.

Anda bisa mencoba dan menerapkan strategi ini, dan anda akan melihat bahwa calon pembeli di toko anda akan berpeluang besar untuk membeli produk anda.

4 Strategi Jitu Menarik Pembeli | Scareface | 4.5