3 Cara Membesarkan Bisnis Kecil Anda

Setiap orang pasti ingin meraih sebuah kesuksesan, termasuk anda yang sedang merintis sebuah bisnis kecil sekalipun. Oleh karena itu anda membutuhkan sebuah strategi yang tepat agar bisnis anda yang masih kecil juga bisa bertambah menjadi lebih besar sehingga lebih dekat dengan kesuksesan. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar usaha kecil yang sedang anda bangun bisa terus berkembang dan menjadi lebih besar.

3 Cara Membesarkan Bisnis Kecil Anda

Rencana bisnis

Setiap kesuksesan buth sebuah rencana yang matang, sebab ketika anda gagal memebuat rencana berarti sama saja anda merencanakan sebuah kegagalan. Dan pastinya anda tidak mau itu terjadi kepada bisnis anda. Oleh karena itu, anda membutuhkan sebuah rencana bisnis yang tepat dan realistis. Anda perlu menuliskan target bisnis anda tahun ini, anda perlu menuliskan target pemasaran yang tepat pula.  Anda juga perlu menghitung kegiatan operasional harian dari bisnis anda, sehingga anda bisa menghitung apakah anda itu sebenarnya mengalami kerugian, keuntungan, atau malah stagnan di tengah. Dengan rencana bisnis ini, maka anda harus mendapatkan perhitungan keuntungan serta arus kas keluar masuk yang positif.

Promosi lewat online

Di zaman modern seperti hari ini, hampir semua bisnis memiliki ketergantungan dengan dunia internet. Anda bisa melihat bahwa ketika seseorang hendak mencari sesuatu, maka pertama kali yang ia tuju adalah google, sehingga menjadikan bisnis anda visible di internet adalah sebuah hal yang mutlak untuk anda lakukan. Maka anda harus membuat toko online untuk menampilkan produk yang anda tawarkan. Selain itu anda juga harus jeli di dalam memanfaatkan berbagai media online seperti facebook, twitter, instagram, dll.

Perkenalkanlah bisnis anda lewat berbagai jejaring media tersebut, sehingga semakin banyak orang tahu tentang produk anda. Dengan eksisnya produk anda di internet, maka peluang anda untuk mendapatkan jangkauan pelanggan yang lebih luas akan menjadi laebih mudah.

Promosi Offline

Waalaupun internet sudah sangat familiar di mata para calon konsumen anda, masih ada juga orang-orang yang gaptek denga internet. Dan segmen ini juga tidak bisa anda abaikan.Anda perlu untuk membuat brand produk anda semakin kuat dengan iklan lewat media offline. Anda bisa memadang iklan di berbagai koran yang ada. Dan ketika anda mendapatkan kesempatan ruang iklan di acara umum, maka ambillah peluang itu sehingga produk anda semakin dikenal oleh banyak orang.

Incoming search terms:

membesarkan usaha, 

3 Cara Membesarkan Bisnis Kecil Anda | Scareface | 4.5