3 Alasan Kenapa Beternak Lele Itu Menguntungkan

Apabila anda seorang pekerja yang sedan mencari alternatif pekerjaan sampingan, atau bagi anda anda yang belum bekerja, ada satu alternatif usaha yang menurut Kreditur.net sangat cocok dan juga lebih mudah dalam pengembangannya. Usaha itu adalah usaha lele. Mungkin anda akan bertanya, kenapa usaha ternak lele? Kenapa bukan yang lain? Mari kita simak bersama.

lele

Usaha beternak lele, adalah usaha sampingan yang sangat cocok bagi anda yang tinggal di lingkungan pemukiman desa dimana di situ masih sangat banyak tersedia lahan kosong untuk anda membuat kolam pemeliharaan lele. Akan tetapi juga tidak menutup kesempatan bagi anda yang tinggal di perkotaan, karena dengan lahan seluas minimal 1 x 3 meter saja, anda sudah bisa memulai usaha ternak lele tersebut. Tentunya hasilnya akan lebih banyak ketika anda bisa meiliki lahan yang lebih luas.

Kenapa lele? Jadi ketika anda hendak memulai sebuah usaha, maka lihatlah segmen pasar dilingkungan sekitar anda. Dan ketika anda cermati, lelemasih menjadi lauk favorit di lingkungan sekitar anda. Itulah alasan pertama, yaitu lele masih memiliki harga yang lebih murah apabila dibandingkan dengan ikan konsumsi yang lain. Anda bisa membeli lele dengan harga 12 ribu per kilonya, namun ketika anda membeli ikan gurami, anda bisa mengeluarkan uang sekitar 25 ribu per kilonya. Oleh karena itu, masih sangat banyak masyarakat sekitar yang lebih memilih lele untuk alternatif lauk mereka. Sehingga ini menjadi sebuah pulang bisnis yang luar biasa bagi anda.

Yang kedua, usaha lele sangatlah prospektif karena untuk waktu pemeliharaan lele dari benih hingga panen, anda tidak memebutuhkan waktu yang lama. Anda hanya butuh waktu sekitar 3 bulan saja. Ini adalah waktu yang cukup singkat, sehingga anda bisa lebih cepat mendapatkan keuntungan. Selain itu, anda bisa mencermati bahwa setiap warung makanan, baik itu warung tenda, warung makanan padang, dan warung makan sejenisnya, pasti ada menu ikan lele yang ditawarkan. Ini juga menjadi sebuah peluang yang sangat besar. Pernahkan anda menghitung ada berapa banyak warung tenda di sekitar anda? Bisa jadi karena banyak konsumen yang sering mampir, mereka sering kewalahan dan kehabisan stok ikan lele. Maka inilah peluang anda untuk memasukinya.

Yang ketiga, dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat ini. Sudah banyak muncul program-program intensifikasi, termasukdalam hal pakan ikan. Sudah banyak beredar pakan organik bagi lele yang akan menghasilkan pertumbuhan lele lebih maksimal, dengan hanya membutuhkan sepertiga dari pakan biasa. Artinya anda bisa lebih menghemat biaya pengeluaran untuk usaha bisnis lele ini.

Dengan beberap keuntungan tersebut, maka menjadi pilihan anda untuk mengambil peluang ini ataukah tidak. Namun yang perlu anda ingat dalam menjalankan sebuah usaha apapun adalah, fokus dan konsisten.

Incoming search terms:

beternak yang menguntungkan, 

3 Alasan Kenapa Beternak Lele Itu Menguntungkan | Scareface | 4.5